EDISIINDONESIA.com – Sebagai rangkaian dari pelaksanaan Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI), Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek akan melaksanakan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII Tahun 2021 yang dilaksanakan mulai 17-19 November 2021 di Universitas Brawijaya (UB).
KMI Expo bertujuan untuk memamerkan produk-produk mahasiswa yang sudah siap dipasarkan baik secara online maupun virtual pada booth booth yang sudah disediakan.
Sebanyak 251 Perguruan Tinggi di Indonesia pun ikut meramaikan gelaran tersebut. 251 perguruan tinggi itu kemudian dibagi menjadi dua bagian terdiri dari 92 hadir secara luring dan sisanya 159 perguruan tinggi mengikuti secara virtual atau daring.
Dalam gelaran tersebut, tim dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari turut ambil bagian, dimana para mahasiswa memamerkan sejumlah produk jebolan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UHO di bawah naungan UPT PK2M UHO.
Antara lain produk Cocopot Lambang, Pupuk Organik Sejati, Kripikta, dan Inka Adventure.
“Mereka adalah Alumni PMW UHO dan melewati proses seleksi yang cukup ketat untuk mengikuti kegiatan Expo tingkat nasional ini,” kata Dr. Sarinah, selaku Kepala UPT PK2M UHO seperti dilansir sultra.fajar.co.id, Rabu (17/11).
Sebelum mengikuti seleksi KMI Expo, para mahasiswa terlebih dahulu diseleksi di tingkat Universitas.
“Alhamdulillah, dari 10 ini ada 4 produk yang dinyatakan lolos. Selanjutnya, dari hasil seleksi mengumumkan satu peserta, Inka Adventure dinyatakan lolos sebagai peserta kategori Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan tiga lainnya kategori umum, tambah Amin Tunda selaku Dosen Pendamping. (Red)
Comment