Pemkab Bombana bersama BSI dan PT Taspen Gelar Sosialisasi Ketaspenan dan Gathering Pensiun

BOMBANA, EDISIINDONESIA.id – Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar sosialisasi ketaspenan dan gathering pensiun bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Taspen, Senin (4/3/2024).

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Tina Orima Lt. 1 Sekretariat Daerah Konkep tersebut diikuti seluruh ASN yang segera dan telah memasuki masa pensiun.

Sosialisasi ketaspenan menjadi fokus utama acara, dimana narasumber dari lembaga pensiun dan ahli keuangan memberikan informasi mendalam tentang berbagai opsi dan manfaat yang tersedia bagi peserta program pensiun perusahaan.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Pemkab Bombana Sulkarnain mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan ASN dan memastikan persiapan pensiun yang baik bagi ASN.

Melalui kegiatan ini, ASN diharapkan memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai proses pensiun, perhitungan dana pensiun, dan bagaimana mengelola keuangan purna karir dengan bijak.

“Bagi pegawai yang telah memasuki masa pensiun dapat berbagi pengalaman dan cerita inspiratif mereka selama bertahun-tahun bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Sementara itu, Sinta Ayu Ariyanti sebagai narasumber dari BSI berharap, dengan pengetahuan yang didapat, ASN dapat merencanakan masa pensiun dengan lebih baik dan menjalani kehidupan purna karir yang berkualitas.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para jajaran ASN dalam mengikuti acara sosialisasi ketaspenan dan gathering pensiun ini. Ini bukan hanya sekedar acara formal, tetapi juga menjadi momen akrab di antara sesama ASN,” tuturnya.

Melalui acara ini, BSI dan Taspen berkomitmen untuk terus memberikan perhatian khusus pada aspek kesejahteraan karyawan, termasuk persiapan pensiun yang optimal. (**)

Comment