Ali Barges Optimis Golkar Masih Pimpin DPRD Buru

MALUKU, EDISIINDONESIA.id – Bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Buru, Muhammad Ali Barges optimis Partai Golkar Buru akan keluar sebagai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) dan memiliki jumlah kursi terbanyak pada tahun 2024.

Optimis tersebut dibuktikan dengan jumlah massa terbanyak saat pendaftaran Bacaleg Partai Golkar Buru di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buru, Provinsi Maluku, Sabtu (13/5/2023).

Saat pendaftaran ribuan simpatisan Partai Golkar Buru dari tiga daerah pemilihan (Dapil) mengunakan mobil dan motor melakukan konvoi untuk mengatakan Bacaleg DPRD Kabupaten Buru ke Kantor KPU Buru.

Dengan ribuan simpatisan tersebut, menurut Ali Barges Partai Golkar akan menjadi pemenang pada legislatif di Pemilu 2024 mendatang dengan mempertahankan 8 kursi, bahkan lebih sehingga Partai Golkar akan kembali menduduki pimpinan Ketua DPRD Buru.

“Jadi menurut saya adalah untuk kali ini Golkar yang tadinya tidak diperhitungkan lagi kekuatan Golkar di Kabupaten Buru, karena sudah tidak adanya pak Ramly Ibrahim Umasugi sebagai Bupati Buru lagi. Tapi itu hal yang keliru, karena menurut saya Golkar kali ini akan menunjukkan taringnya, malah lebih kursinya di Kabupaten Buru yang tadinya 8 bisa bertambah dari itu,” ujarnya.

Sebab, kata Bacaleg dari Dapil 1 Kecamatan Namlea-Lilialy ini yang lain boleh bicara, tapi Partai Golkar sudah berbuat dari zaman almarhum bapak Husni Hentihu menjabat Bupati dua periode sampai Ramly Umasugi dua periode untuk Bumi Bupolo.

“Jadi dua tokoh ini sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Buru, karena sudah berbuat banyak terhadap tanah kelahirannya,” ungkapnya.

Ketua Umum Forum Pemuda Buru Bersatu (FPBB) periode 2023-2026 ini menjelaskan hari ini Partai Golkar sudah menjawab pertanyaan-pertanyaan dan pernyataan-pernyataan publik terkait dengan kekuatan Partai Golkar.

“Ini kekuatan full yang kami tunjukkan pada hari ini dan kami menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Buru bahwa Golkar masih menguning di Kabupaten Buru,”

Ali Barges sadari dirinya merupakan pendatang baru dalam pertarungan legislatif di Kabupaten Buru. Tetapi ia yakin sungguh dengan kekuatan Partai Golkar saat ini.

Tak hanya itu, ia menambahkan dengan potensial yang ada pada kader Golkar yang bertanding pada 2024 nanti, ini sungguh luar biasa ditambah dengan incumbent-incumbent yang punya kapasitas yang sungguh luar biasa.

“Jadi bagi kami kali ini untuk 2024 Golkar masih bisa mendulang kursi yang banyak dan jadi top pimpinan di DPRD Kabupaten Buru,” pungkasnya. (**)

Comment