Polresta Kendari Laksanakan Bakti Religi, Meriahkan Perayaan HUT Bhayangkara ke-78

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78, kegiatan bakti religi menghiasi suasana di sejumlah tempat ibadah di Kota Kendari. 

Kepolisian Resort Kota Kendari bersama Jajaran Polsek  memperingati HUT Bhayangkara ini dengan mendatangi Tempat Ibadah untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial serta membersihkan Lingkungan Tempat Ibadah, Jum’at (21/06/2024).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko,SIK.,MSi, bersama PJU Polresta Kendari dan Personil, turut hadir dalam Kegiatan Bakti Religi di Masjid Hj. Djinang dan Pura Penataran Agung Jagahita . 

Kapolresta Kendari menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama sebagai landasan kokoh dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di samping itu, sejumlah anggota Polri juga turut serta dalam kegiatan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar tempat ibadah.

Kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dari Pengurus Masjid  dan Ketua Pengurus Pura dengan menyampaikan apresiasi mendalam atas partisipasi Polri dalam memeriahkan acara perayaan HUT Bhayangkara tahun ini.

Tak hanya itu, Polsek Jajaran Polresta Kendari juga melaksanakan Bakti Religi dibeberapa tempat ibadah diwilayah masing-masing seperti Gereja dan Masjid.

“Adapun Kegiatan ini bertujuan mewujudkan Polri Yang presisi juga komitmen dalam mendukung kerukunan antarumat beragama di Kota Kendari.” Ujar Kapolresta Kendari.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini menjadi momentum untuk memperkuat jalinan silaturahmi lintas agama dalam semangat persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semakin mempererat ikatan batin antara kepolisian dan masyarakat, untuk kehidupan yang lebih harmonis dan damai,” tutupnya. (**)

Comment