Edy Suharmanto Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemda Bombana 

BOMBANA, EDISIINDONESIA.id – Penjabat (PJ) Bupati Bombana Edy Suharmanto secara resmi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana.

Pelantikan ini dilakukan setelah Uji Kompetensi Kesesuaian Jabatan (Jobfit), bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Februari lalu, Jum’at (21/6/2024)

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto mengatakan, para pejabat yang di lantik adalah insan terbaik Pemerintah Daerah yang telah melalui proses kajian mendalam, pertimbangan matang, serta penilaian yang objektif untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan. 

“Kami berharap pejabat yang baru dilantik, agar bergerak cepat untuk menguasai tugas dan kewenangannya yang baru guna mendukung visi dan misi institusi, dan melakukan evaluasi kinerja yang terdapat di dalam masing-masing lingkungan kerja atau bidang jabatan kerja atau bidang jabatan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Pj. Bupati Edy Suharmanto mengatakan pengambilan sumpah jabatan ini tidak menjadi polemik dalam pemerintahan maupun di tengan masyarakat, ia juga mengingatkan jangan sekali-kali melakukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang atas jabatan yang sedang diemban.

“Saya pastikan jika ada penyelewengan, maka tidak adan ada toleransi, dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” tegas Edy Suharmanto dalam sambutannya. 

Adapun pejabat yang dilantik dalam kesempatan ini adalah Ir. Muhammad Siarah, M.Si., Kepala Dinas Perikanan,  Sofian Baco, S.T., M.P.W., Kepala Dinas PU PR,  Drs. Abdul Rahman, M.Si., Kepala Dinas DP3A, Drs. Alimuddin, Kepala Dinas Transnaker, Ir. Rusdiamin, Asisten Bidang Administrasi Umum, Syahrun, ST., Kepala Dinas Perumahan,  Sarif, S.H., Kepala Dinas Pertanian, Ridwan, S.Sos.,M.P.W., Inspektur Inspektorat, Muslihin, SP Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan Drs. Sukarnaeni, M.Si. Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Hadir dalam acara pelantikan ini, Sekertaris Daerah Kabupaten Bombana, para pejabat Eselon II dan III, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya yang turut menyaksikan momen penting bagi pemerintahan Kabupaten Bombana. (**)

Comment