Polresta Kendari Amankan 4 Pelaku Curanmor, Salah Satunya Wanita Berumur 32 Tahun

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari mengamankan empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menyampaikan bahwa penangkapan yang dilakukan Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari ini berlangsung sekitar pukul 14.00 Wita, pada Jum’at (21/6/2024).

Pihaknya mengamankan empat tersangka, satu diantaranya merupakan perempuan berinisial ME (32) dan tiga lainnya seorang pria berinisial AN (24), RA (32) dan IC (43).

AKP Fitrayadi mengatakan, ke empat tersangka di tangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup di duga keras telah melakukan tindak pidana pencucian (Sepeda Motor) yang terjadi di beberapa tempat di Kota Kendari.

“Salah satunya di Puskesmas Poasia pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024,” bebernya.

Dimana, salah satu korbannya merupakan perawat di Puskesmas Poasia berinisial DW (31).

“Untuk kejadian di Puskesmas Poasia. Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024 sekitar pukul 16.00 wita, Korban di datangi oleh temannya kemudian menanyakan “DW mana motormu” setelah itu pelapor mengecek motornya di teras puskesmas ternyata sudah hilang. Korban kemudian melaporkan di Polsek Poasia,” jelasnya.

Setelah menemukan bukti permulaan yang cukup, selanjutnya dilakukan pencarian terhadap para yersangka untuk dilakukan penangkapan dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Ke-4 tersangka di ancam dengan Pasal 363 KUHP Jo. Pasal 55, 56 KUHP Subsider Pasal 480 KUHP.  Dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun,” pungkasnya. (**)

Comment