Rektor UHO Kendari Kukuhkan Empat Guru Besar

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, kembali mengukuhkan empat Guru Besar, yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Farmasi.

Keempat Guru Besar yang dikukuhkan tersebut adalah, Prof. Dr. Rosnawintang, Prof. Dr. Hasanuddin, Prof. Indriyani Nur dan Prof. Dr.Eng. I Nyoman Sudiana, bertempat di Auditorium Mokodompit UHO Kendari, Kamis (12/1/2023).

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun mengatakan, bahwa bertambahnya guru besar akan berkorelasi dengan kualitas sumber daya manusia dan kapasitas kelembagaan UHO dalam mengemban Tridharma Perguruan Tinggi.

Kata dia, dengan menyandang predikat sebagai guru besar, tanggung jawab yang diemban akan semakin bertambah. Sehingga ia berharap para Guru Besar terutama yang baru dilantik dapat terus mengembangkan dan mengabdikan diri untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

“Terutama dalam melakukan riset di bidang keilmuan masing-masing,” pesannya.

Lanjut ia menyampaika bahwa, Guru Besar merupakan puncak karir jabatan fungsional seorang dosen di perguruan tinggi.

Sehingga ia berpesan kepada para Guru Besar yang dikukuhkan agar bisa berbuat dan bekerja nyata dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi.

Ia mengatakan bahwa, Guru besar harus mewujudkan karya nyata dalam tridharma perguruan tinggi dalam bidang Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Serta diharapkan dapat membangun semangat dan pemikiran-pemikiran baru,” tutupnya.(**)

Comment