Johan Salim Harap Insan Pendidikan Terus Ciptakan SDM Mumpuni di Bombana

Suasana upacara peringatan Hari PGRI dan HGN tingkat Kabupaten Bombana/Foto: Arun/EIn

KENDARI, EDISIINDONESIA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, menggelar upacara peringatan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 di pelataran gedung MTQ Bombana. Kamis (25/11/2021).

Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Bombana, Johan Salim, bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa, serta para pejabat dan tenaga guru lingkup Pemkab Bombana.

Dalam sambutannya, Johan Salim, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap guru yang berdinas di Bombana, atas upaya adaptasi yang dilakukan dalam proses mengajar mengajar selama masa pandemi covid-19 ini.

Ia berharap, seluruh Insan pendidikan dapat menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental, pantang menyerah, serta terus mengembangkan inovasi dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga dapat bersama-sama menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dalam menghadapi era industrialisasi saat ini.

Wabup tak lupa memberikan apresiasi kepada para guru dan tenaga kependidikan, serta seluruh pihak yang telah melakukan perubahan dan inovasi di masa pandemi Covid 19.

Sementara itu, Ketua PGRI Bombana, Kandamang Spd MM, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bombana yang telah memperioritaskan pemberian vaksin terhadap para guru, tenaga dan kependidikan, serta para siswa dan mahasiswa.

Sebab menurutnya, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di sektor pendidikan ini, merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab Bombana terhadap dunia pendidikan di Bombana.

“Proses pembelajaran di masa yang akan datang, tidak akan kembali seperti semula sebelum adanya Covid-19, karena itu peran teknologi dan inovasi dalam pendekatan pembelajaran sangat penting dipahami para guru,” tegas Kandamang. (arun/red/EIn)

Comment