Lukman Abunawas Gelar Senam Jantung Sehat Diikuti Ratusan Warga Konawe

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas menggelar senam jantung sehat, di Depan Kantor Bupati Konawe, Kamis (20/6/2024).

Senam jantung sehat yang digelar mantan Bupati Konawe dua periode itu diikuti ratusan orang yang terdiri dari kaum muda, mahasiswa dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Usai senam jantung sehat, Lukman Abunawas atau karib disapa LA mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti olahraga yang dilaksanakan. Pasalnya, kurang lebih 700 orang terlibat dalam kegiatan tersebut

“Untuk menjaga kesehatan maka kita harus olahraga. Dan salah satunya adalah senam jantung sehat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Sultra periode 2018-2023 itu berharap nantinya senam jantung sehat ini menjadi gaya hidup bagi masyarakat.

“Harapannya senam ini sebagai gaya hidup harus bisa dilakukan secara konsisten. Melakukan senam 30 menit 3 kali seminggu akan lebih baik daripada senam 1 minggu sekali dengan durasi 60 menit,” jelasnya.

Tak hanya itu, LA juga menyampaikan kegiatan senam jantung sehat ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyakit kardiovaskular dan sebagai upaya meningkatan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat.

“Gerakan-gerakan yang dilakukan dapat memperkuat jantung dan sistem peredaran darah, serta meningkatkan tingkat kebugaran secara keseluruhan,” ungkap LA.

Senam jantung sehat merupakan salah satu langkah konkret dalam menjaga kesehatan jasmani dan mengurangi risiko penyakit. Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan semacam ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani.

“Oleh karenanya, senam jantung sehat ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mendorong gaya hidup sehat di tengah kesibukan menjalankan aktivitas sehari-hari,” tandas Lukman Abunawas. (**)

Comment