Komunikasi Ke Beberapa Partai Politik Telah Terbangun, RSR Serius Tarung Pilkada Konkep 2024

KONKEP, EDISIINDONESIA.id – Pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur, Bupati dan Wali Kota akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada bulan November 2024 mendatang.

Untuk itu, beberapa figur bakal calon telah gencar melakukan sosialisasi baik secara langsung bertatap muka dengan masyarakat maupun menggunakan sosial media, bahkan tidak sedikit yang telah memasang baliho.

Pelaksanaan Pilkada yang akan dilakukan secara serentak se-Indonesia termasuk di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) satu diantara daerah yang turut berpastisipasi melaksanakan pemilihan nahkoda baru.

Atas dasar itulah, salah satu figur muda potensial yang telah serius dan siap mendedikasikan dirinya untuk Konkep yakni Rifqi Saifullah Razak (RSR).

Ia menyampaikan keseriusannya memimpin Konkep yakni jauh hari telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik (Parpol) sebagai kendaraan politik untuk bertarung dalam percaturan Pilkada mendatang.

“Kalau bicara kesiapan, Insaa Allah seratus persen siap. Siap mewakafkan diri untuk mengabdi di Pulau Wawonii, termasuk komunikasi di partai lain juga semua terbuka dan sudah kami lakukan,”ujar RSR usai mengikuti rapat paripurna HUT Konkep ke-11,di Pelataran Sekretariat DPRD Konkep, Selasa (16/4).

RSR juga menyampaikan dirinya telah diusung partai Demokrat sebagai parpol pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) Konkep baru-baru ini, yakni dengan memperoleh 5 kursi dari tiga dapil yang tersebar.

“Kemudian untuk Partai Demokrat siap mengusung dengan perolehan 5 kursi di DPRD Konkep,”jelas RSR selaku Anggota DPRD Provinsi Sultra.

RSR memilih mengabdikan dirinya untuk Pulau Wawonii dengan menempuh jalan turun ke arena politik Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Selain membangun komunikasi dengan parpol RSR juga meminta izin dan do’a restu kepada masyarakat Pulau Wawonii untuk maju bertarung sebagai calon kepala daerah. Sebagai putra daerah Pulau Wawonii, RSR memiliki niat yang tulus sehingga terdorong mewakafkan dirinya untuk daerah yang dicintainya.

“Saat ini kami gencar melakukan silaturahmi sekaligus meminta do’a dan restu kepada masyarakat untuk tampil dalam Pilkada tahun 2024 di Pulau Wawonii,”ungkap RSR

Berangkat dari tekad yang kuat dan niat yang tulus untuk membangun Konkep, RSR mengaku sudah sering melaksanakan sosialisasi bersama masyarakat di beberapa Kecamatan yang berada di Konkep.

“Alhamdulillah dengan niat ingin menyempurnakan yang sudah ada, harapan kita semoga Pulau Wawonii bisa setara dengan kabupaten kota lainnya yang ada di Sultra, dari semua sektor,” pungkasnya. (**)

Comment