Sah! Andap Budhi Revianto Lantik Pj Bupati Konawe dan Pj Wali Kota Bau-bau

KENDARI, EDISIINDONESIA.id Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto resmi melantik Pj Bupati Konawe dan Pj Wali Kota Bau-bau, Senin (25/9/2023).

Kedua Pj kepala daerah tersebut adalah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sultra, Harmin Ramba sebagai Pj Bupati Konawe.

Serta, Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Muhammad Rasman Manafi sebagai Pj Wali Kota Bau-bau.

Diketahui, masa jabatan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wali Kota Bau-bau La Ode Ahmad Monianse periode 2018-2023 telah berakhir pada, Minggu (24/9/2023) kemarin.

Muhammad Rasman Manafi dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3 – 3951 tahun 2023 Tentang Pengangkatan Wali Kota Baubau.

Sementara Harmin Ramba dilantik berdasarkan keputusan Mendagri Nomor Nomor 100.2.1.3 – 3952 tahun 2023 Tentang Pengangkatan Bupati Konawe.

Dalam pelantikan tersebut, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto berpesan kepada kedua Pj kepala daerah yang baru dilantik agar segera mengenali, memahami dan menghayati lalu mengimplementasikan dengan baik tugas-tugas pemerintahan yang harus dikerjakan.

“Intinya ada tugas-tugas pemerintahan yang harus dikerjakan. Baca kembali job description-nya, apa arahan bapak menteri dalam negeri, bagaimana kita melihat apa yang disampaikan bapak presiden RI, kita melihat harapan masyarakat, kita lihat juga bagaimana rencana kerja pemerintah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, bahwa ada beberapa hal yang menjadi atensi bersama, diantaranya yaitu terkait dengan penanganan stunting, kemiskinan ekstrim, penanganan inflasi, serta bagaimana menghadapi pengaruh negatif El Nino.

“Cek harga-harga dilapangan, tidak ada yang sulit. Kita cuma harus memotivasi diri kita masing-masing untuk bekerja dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Ia juga meminta agar kedua Pj yang baru dilantik tersebut untuk meminta masukan kepad tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan segenap tokoh lainnya, terkait apa yang harus dikerjakan dalam alokasi waktu setahun.

“Laksanakan amanah dan tugas, karena ini adalah amanah, kepercayaan, kebanggaan, kehormatan yang tentunya harus dibayar dengan pelaksanaan tugas yang baik, dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi pada Allah subhanahu wa ta’ala, pada masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya. (**)

Comment