Barisan Muda La Galigo: Tina Nur Alam dan Usman Rianse Pasangan Ideal Pimpin Sultra

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Barisan Muda La Galigo menilai, Dra. Hj. Tina Nur Alam dan Prof. Usman Rianse merupakan sosok idel yang tepat untuk memimpin Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai gubernur dan wakil gubernur.

“Tina Nur Alam dan Usman Rianse adalah pasangan yang ideal untuk gubernur Sutra 2024-2029,” kata Ketua Bidang Sosial Politik dan Kemasyarakatan Barisan Muda La Galigo dalam keterangan resminya, Rabu (17/4/2024).

Menurutnya, kedua tokoh tersebut merupakan pasangan yang saling melengkapi. Dan secara geopolitik, Tina-Usman merupakan representasi antara keterwakilan daratan dan kepulauan.

“Juga keduanya memiliki rekam jejak yang membanggakan dan prestasi di atas rata-rata,” tambah Ahmad Zili.

Ia menambahkan, Tina-Usman adalah pasangan yang sudah terbukti dalam skala Provinsi Sultra. Kedua tokoh tersebut memiliki prestasi di atas rata-rata juga cerdas dan berintegritas.

Disebutnya, Tina telah teruji dalam politik Sultra sebagai Anggota DPR RI dan dijuluki Bunda Pendidikan. Sedangkan Usman Rianse adalah mantan rektor universitas terbesar di Sultra yang juga punya prestasi membanggakan, intelektual, pro demokrasi, dan menjunjung tinggi agenda reformasi, juga paham terhadap kultur kebudayaan masyarakat se Sultra.

“Tina Nur Alam dan Usman Rianse keduanya perpaduan politisi dan akademisi, sangat cocok untuk memimpin sesuai dengan tuntutan Sultra kedepan,” pungkasnya. (**)

Comment