Pj Wali Kota Kendari Minta Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong untuk Ditanami

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, bersama Bulog dan PT POS Indonesia menyalurkan bantuan pangan di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kamis (1/2/2024).

“Mudah-mudahan apa yang diberikan hari ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat, oleh karena itu saya juga berharap pada masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah,”ungkap Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Selanjutnya, Pj Wali Kota Kendari juga menyampaikan pesan kepada camat, lurah dan seluruh masyarakat Puuwatu memanfaatkan lahan kosongnya untuk ditanami tanaman pangan jangka pendek yang menjadi kebutuhan sehari-hari.

“Manfaatkan lahan kosong maupun perkarangan rumahnya untuk dilakukan penanaman pangan, mulai dari tanam cabe, tanam tomat, tanam bawang karena pertumbuhannya itu tidak cukup lama,” ucapnya depan masyarakat.

Menurut Kepala BPBD Provinsi Sultra ini, tanam itu akan sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat jika terjadi kenaikan harga. Hal inilah yang sangat membantu menekan angka inflasi, sebab masyarakat masih bisa memenuhi kebutuhan pangannya secara mandiri.

Dalam penyerahan bantuan pangan ini turut hadir beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkot Kendari. (**)

Comment