ASN di Lima OPD Pemprov Sultra Belum Terima Gaji, Ini Alasannya!

Ilustrasi/Foto: INT

KENDARI, EDISIINDONESIA.com – Hingga saat ini para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, belum menerima gaji untuk bulan Januari 2022.

Kondisi ini dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aser Daerah (BPKAD) Sultra, Basiran. Menurutnya, hingga saat ini tercatat baru 32 OPD yang sudah terbit Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)-nya dan sudah masuk ke rekening masing-masing ASN.

“Kelima OPD yang SP2D-nya belum terbit yakni Badan Kesbangpol, Sekretariat Daerah, Dikbud, serta Cipta Karya dan Bina Marga,” ungkap Basiran, via pesan WhatsApp, Rabu (19/01/2022).

Ia menuturkan, permasalahan di masing-masing OPD itu yakni, untuk Dinas Cipta Karya, SPM Gaji ASN baru dimasukkan pagi ini, Rabu (19/1/2022), sehingga SP2D-nya baru akan diproses hari ini.

Untuk Badan Kesbangpol, lanjut dia, permasalahannya ada pada potongan PPh yang sementara dalam proses perbaikan.

“Untuk Setda dan Dikbud, baru tadi malam selesai pelimpahan ke PPTK dan SP2D-nya sudah terbit. Mudah-mudahan PPK OPD Setda dan Dikbud sudah bisa hari ini memproses SPM-SPP gaji untuk disampaikan ke BPKAD, agar kami proses penerbitan SP2D-nya,” jelas Basiran.

“Untuk Dinas Bin Marga, baru melakukan konsultasi pelimpahan ke PPTK kemarin di BPKAD, semoga hari ini mereka sudah bisa proses pelimpahan untuk proses lebih lanjut,” tambahnya. (red/EIn)

Reporter: Rahmat R

Comment