Lindungi Anak, Dinas PPPA Konut Bentuk Aktivis PATMB Lasolo

KONUT, EDISIINDONESIA.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) membentuk Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) pada tingkat Kecamatan Lasolo, Konut, Rabu (19/6/2024).

PATBM merupakan program perlindungan anak tingkat Kecamatan yang dikelola oleh masyarakat sebagai upaya pencegahan, promotif, dan edukasi perlindungan anak tingkat Kecamatan.

Bupati Konawe Utara dalam hal ini yang diwakilkan Wakil Bupati Konawe Utara H. Abuhaera menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rapat Pembentukan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATMB) se- Kecamatan Lasolo, Konut.

“Anak adalah massa depan Bangsa, makanya dari itu peran penting untuk kita melindungi hak-hak anak yang ada di Konawe Utara serta mamastikan pemantauan dan evaluasi khususnya terkait perlindungan anak di Konawe Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPPA Konut, H. Sarlina menyampaikan sangat berterima kasih kepada Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATMB) yang akan sangat membantu perpanjangan tangan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam hal kasus kasus di masyarakat.

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada aktivis PATMB yang baru dibentuk, dikarenakan dengan adanya PATMB ini kami mendapatkan perpanjangan tangan terhadap kasus kasus yang ada di masyarakat utamanya kasus kekerasan anak,” ungkapnya.

Sarlina juga mengharapkan dengan terbentuknya aktivis PATMB dapat bekerja dengan baik dilapangan dan mengharapkan kerja sama dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Saya mengharapkan kerja sama dengan baik terhadap Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang baik dengan Aktivis PATMB agar bisa mendapatkan informasi tentang kekerasan anak utamanya di dalam masyarakat itu sendiri,” terangnya. (**)

Comment