Hadiri Upacara HUT TNI AU ke-78, Harmin Ramba Apresiasi Dedikasi Prajurit TNI

KONAWE, EDISIINDONESIA.id – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) ke-78 yang dilaksanakan di Apron Landasan Udara (Lanud) Haluoleo, Senin (22/4/2024).

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WITA dengan parade kesatuan dari TNI Angkatan Udara dan berbagai model alutsista yang memeriahkan acara. Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto bertindak sebagai Inspektur upacara.

Harmin memberikan apresiasi atas peringatan HUT TNI AU yang diadakan di Lanud Haluoleo. Ia menekankan pentingnya semangat berkorban dan cinta tanah air yang ditunjukkan oleh pasukan TNI dalam perayaan tersebut.

“Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-78, semoga semakin jaya dan selalu menjadi kebanggaan kita semua. TNI adalah pahlawan bangsa, menjaga keutuhan negara dan mewujudkan kemajuan Indonesia. Sekali lagi, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” ujar Harmin.

Ia berharap sinergitas yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat dan menjaga keutuhan bangsa.

“Semoga kita terus merajut sinergitas untuk kebaikan bersama. Terima kasih atas kontribusi nyata TNI dalam berbagai bidang, dari program TMMD hingga penanganan karhutla, yang semuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, menyatakan bahwa TNI telah mendapatkan predikat tingkat kepercayaan yang tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan. Meskipun demikian, kita tidak boleh terlena karena tantangan yang akan kita hadapi tidaklah ringan,” ucapnya.

Peringatan HUT TNI ke-78 mengusung tema “TNI AU Yang Disegani Di Kawasan Siaga Senantiasa Mengamankan Kedaulatan Wilayah Udara Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema ini dipilih mengingat tantangan besar yang akan dihadapi bangsa Indonesia, khususnya dalam Pemilihan Umum kepala daerah (Pilkada) serentak pada Tahun 2024.

“Para Prajurit TNI AU dituntut untuk peka terhadap perkembangan situasi bangsa. TNI akan berkomitmen untuk menjaga kelancaran Pilkada 2024 sehingga dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan foto bersama pimpinan Forkopimda, pemotongan kue ulang tahun, dan syukuran dalam rangka HUT TNI ke-78. (*)

Comment