Jelang Lawan Argentina, Shin Tae Yong Panggil 26 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong/Foto: INT

JAKARTA, EDISIINDONESIA.id — Jelang melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga persahabatan FIFA Masih Day, Shin Tae-Yong akhirnya memanggil 26 orang pemain.

Ke-26 pemain itu akan berkumpul di Jakarta pada 5 Juni 2023.

Kabar yang beredar Shin Tae-Yong akan memprioritaskan pemain yang memiliki pengalaman bermain diluar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Saddil Ramdani.

Selain pemain-pemain yang sudah pernah berseragam Merah Putih tersebut, Shin Tae-yong juga memasukkan dua nama pemain yang baru menerima kewarganegaraan Indonesia, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Sementara untuk posisi kiper, Shin Tae-Yong memanggil Reza Arya Pratama dari PSM Makassar.

Dilansir dari Fajar.co.id, Reza menyatakan kegembiraannya untuk bisa mendapat kepercayaan tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang dapat dipanggil timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapat tempat di timnas Indonesia,” kata Reza Arya seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Argentina saat ini menghuni posisi pertama dalam daftar peringkat dunia FIFA, sedangkan Palestina sekarang berada di posisi ke-98 dunia. Sedangkan Indonesia saat ini berada di posisi ke-149 dunia, dan berpeluang mendongkrak posisinya jika mampu meraih hasil bagus pada kedua pertandingan tersebut. (**/dir)

Comment