Jaga Keberlanjutan Ekosistem, Pemkot Kendari Lakukan Penanaman Pohon

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan hidup dengan menggelar program penanaman pohon dalam rangka HUT ke-193  Kota Kendari tahun 2024 di Lapangan Benu-benua, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem dan menjadi upaya pemerintah untuk melakukan penataan kota.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan, penanaman pohon hari ini merupakan langkah awal pemerintah Kota Kendari, selanjutnya pemerintah Kota Kendari akan melanjutkan di lokasi strategis lainnya.

“Oleh karena itu, harapan saya penanaman pohon hari ini adalah starting poin atau penanaman awal kita buat masyarakat Kota Kendari. Akan tetapi bukan penanaman yang pertama dan terakhir,” ujar Pj Wali Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari, bersama dengan berbagai pihak terkait, menanam beragam jenis  jenis pohon pelindung dengan harapan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi lingkungan sekitar.

Selain memberikan manfaat langsung bagi lingkungan, penanaman pohon ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam. 

Melalui program ini, diharapkan masyarakat akan semakin terdorong untuk turut serta aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, baik dengan menanam pohon di lingkungan mereka sendiri maupun dengan menjaga keberlangsungan ekosistem secara keseluruhan.

“Yang penting sekarang adalah tindakannya, aksinya maupun pelaksanaanya karena kita ingin kelangsungan hidup di dunia dan  di bumi tetap terjaga,” tutupnya. (**)

Comment