Buruan! Besok PAN Tutup Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru

MALUKU, EDISIINDONESIA.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Buru akan menutup seluruh rangkaian penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Tahun 2024, pada Jumat, 3 Mei 2024.

Ketua Tim Penjaringan Calkada DPD PAN Kabupaten Buru, Fuad Bachmid memastikan seluruh rangkaian proses penjaringan di internal PAN Kabupaten Buru akan ditutup pada Jumat besok.

“Iya besok (Jumat), PAN tutup Penjaringan Calkada Buru,” kata, Fuad Bachmid, di Kota Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Kamis (2/5/2024).

Bachmid mengakui bahwa penutupan penjaringan awalnya direncanakan pada 6 Mei 2024. Namun, pihaknya terpaksa memajukan jadwal penutupan menjadi 3 Mei dengan alasan ada agenda Rakor Tim Penjaringan di Ambon pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Bachmid pun memastikan semua informasi itu telah disampaikan ke Tim Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi kita tidak mau terlalu lama, Rakor besok sekaligus kita akan melaporkan segala proses yang telah dilaksanakan oleh Tim Penjaringan DPD PAN Buru untuk ditindaklanjuti pada tahap selanjutnya,” kata Fuad.

Bachmid memastikan bahwa PAN hanya memproses nama-nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, dirinya pun mengkonfirmasi baru satu orang yang telah mengembalikan formulir yakni Ikram Umasugi dan rencananya sore ini Muhamad Daniel Rigan akan mengembalikan formulir.

“Yang sudah resmi mengembalikan formulir yakni Bapak Ikram Umasugi, sore ini rencananya Bapak Muhamad Daniel Rigan, yang lain belum ada info,” ujarnya.

Sekedar diketahui, DPD PAN Kabupaten Buru telah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buru di Pilkada 2024 pada 22 April 2024 lalu, sejumlah Bakal Calon Bupati telah mengambil formulir di Partai Berlambang Matahari itu diantaranya Ikram Umasugi, Muhammad Daniel Regan, Amustafa Besan, A Azis Hentihu dan Beng Idrus Duwila.

Namun, baru Ikram Umasugi yang telah resmi mengembalikan formulir, hal itu terbukti pada Senin kemarin Ikram bersama massa pendukungnya mendatangi Sekretariat Tim Penjaringan PAN yang beralamat, di Jalan Dermaga Namlea, Kedatangan Ikram Umasugi disambut langsung Ketua Tim Penjaringan Calkada DPD PAN Buru, Fuad Bachmid bersama beberapa pengurus DPD PAN. (**)

Comment