Dinas Koperasi dan UMKM Sultra Gelar Pasar Murah, Harga Sembako Jauh Lebih Murah

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah yang akan berlangsung selama dua hari, yakni 2-3 November 2023.

Pasar murah ini bertempat di halaman kantor Dinas Koperasidan UMKM Sultra. Dimana, dihari pertama gelaran pasar murah tersebut, masyarakat sekitar kantor nampak antusias untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Sultra, Alam Quatavirga mengatakan bahwa, kegiatan giat tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi harga bahan pokok daerah yang berdampak kepada ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Dalam pasar murah ini, Dinas Koperasi dan UMKM bekerjasama dengan Bulog dan para distributor yang ada di Sultra sehingga harga pangan yang ditawarkan lebih murah dari harga pasar.

Seperti harga beras SPHP 5 kilogram dibanderol dengan harga Rp53 ribu, beras premium 5 kilogram Rp64 ribu, dan beras premium 10 kilogram Rp135 ribu.

Kemudian telur ayam dibanderol dengan harga Rp48 ribu per rak, minyak goreng Rp14 ribu per liter, gula pasir 1 kilogram Rp14.500.

Selain itu, bawang putih dibanderol dengan harga Rp35 ribu per kilogram, dan bawang merah besar Rp25 ribu per kilogram, dan bawang merah sedang Rp20 ribu per kilogram.

Sehingga, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, mengecek tawaran berbelanja dengan baik dan melakukan penghematan yang bijak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dengan adanya pasar murah ini, diharapkan bisa mengendalikan kenaikan harga sehingga ekonomi masyarakat menengah ke bawah tidak terlempar di tengah-tengah inflasi,” pungkasnya. (**)

Comment