Nasdem: Singkirkan Nuansa Politik dalam Pengusutan Skandal Rp349 Triliun

EDISIINDONESIA.id – Komisi III DPR RI mendorong agar skandal transaksi mencurigakan sebesar Rp349 triliun yang terjadi di lingkungan Kementerian Keuangan diusut hingga tuntas.

Jika tak tuntas, kata anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, di tahun politik seperti sekarang ini skandal duit ratusan triliun tersebut rawan dipolitisasi.

“Terkait dengan Rp349 triliun ini kan sebaiknya kita harus singkirkan nuansa politiknya. Kita harus fokus bahwa ini adalah persoalan hukum,” ujar Taufik Basari kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/9).

Taufik berharap pemerintah dan aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas kasus skandal Rp349 triliun tersebut.

“Persoalan ini ya kita akan kawal secara hukum jangan kemudian ini digiring ke arah politik,” kata Ketua DPP Partai Nasdem ini.

Lebih lanjut, Taufik meminta pemerintah, khususnya Menko Polhukam Mahfud MD yang telah membentuk Satgas TPPU, untuk memastikan bahwa pengusutan skandal tersebut benar-benar berorientasi pada penegakan hukum semata.

“Makanya kita harus mampu memilah tindakan apa yang kita mungkin rumuskan sebagai suatu tindakan politik, mana yang semestinya murni sebagai suatu penegakan hukum,” pungkasnya. (edisi/rmol)

Comment