Relawan Gibran dan Jokowi Dukung Prabowo, Ganjar Secara Mengejutkan Angkat Bicara

Foto kolase - Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. ANTARA/Arsip foto/aa.

EDISIINDONESIA.id — Relawan Gibran Rakabuming Raka dan Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah (Jateng) dan Jatim resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Tengah yang juga diketahui merupakan Capres dari PDIP Ganjar Pranowo angkat bicara. Dan secara mengejutkan mengatakan memperbolehkan sikap politik tersebut.

“Boleh,” kata Ganjar menjawab pertanyaan wartawan, saat mendampingi Menhub Budi Karya Sumadi mengunjungi Purworejo, Minggu (21/5/2023).

Diketahui, dalam agenda tersebut, Budi melakukan groundbreaking pembangunan terminal tipe A di Jl Gajah Mada, Kecamatan Banyuurip, Purworejo serta meninjau stasiun lama Purworejo di Jl Mayjen Sutoyo yang rencananya akan direaktivasi.

Relawan Gibran dan Jokowi se-Jateng dan Jatim telah resmi mendukung Prabowo sebagai Capres 2024, yang disampaikan langsung kepada Prabowo pada Jumat malam itu.

“Hari ini kita sudah hadir Pak Prabowo di tengah-tengah kita, Pak Prabowo saya sampaikan juga kawan-kawan relawan ini mendukung Bapak,” kata koordinator relawan Gibran sekaligus pihak pengundang, Kuat Hermawan Santosa.

Kuat mengatakan ada beberapa pertimbangan mendukung Prabowo sebagai Capres 2023 dibanding Ganjar Pranowo. Menurutnya, Prabowo berkomitmen meneruskan gagasan Jokowi.

Usai melakukan konsolidasi di Loji Gandrung, konsolidasi Jateng dan Jatim kita mengerucutkan suara jadi satu nama Prabowo. Pertimbangan karena komitmen Prabowo kepada RI sangat luar biasa dan memutuskan gagasan-gagasan Pak Jokowi ke depan meneruskan program-programnya yang sudah dirintis,” tuturnya.

Dia mengatakan 90% relawan yang hadir saat konsolidasi itu mendukung Prabowo. “Dan kita mengambil sikap untuk mendukung Prabowo,” jelasnya.

Terkait dukungannya ini yang bertolak belakang dengan PDIP yang menaungi Gibran, Kuat menegaskan relawan sejatinya tidak terafiliasi dengan parpol. (**)

Comment