Hary Tanoe Sebut Warga Tionghoa Dukung Capres Pilihan Jokowi, Perindo Kok Masih Abu-Abu?

JAKARTA, EDISIINDONESIA.id – Hary Tanoesoedibjo menyatakan jika warga Tionghoa akan mendukung Calon Presiden pilihan Joko Widodo. Utamanya yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Itu disampaikan Hary Tanoe usai menemui Presiden Jokowi bertemu PSMTI di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (15/5/2023).

“PSMTI juga menegaskan ingin sekali siapapun nanti yang didukung oleh Pak Jokowi, tentunya akan didukung juga oleh PMSTI,” kata Hary Tanoe kepada wartawan usai pertemuan, Senin.

Dia mengatakan ada 7.000.000 lebih warga Tionghoa di Indonesia, dimana mayoritas merupakan pengusaha. Hary Tanoe menuturkan PSMTI mengapresiasi pencapaian ekonomi Indonesia yang tumbuh ditengah pandemi Covid-19.

“Ya kalau sikap PSMTI mendukung apa yang sudah dilakukan beliau dan yang diharapkan ada kontinuitas, secara implisit memang seperti itu apa yang didukung beliau pasti didukung PSMTI,” jelas dia.

“Intinya PMSTI menegaskan perlunya keberlanjutan, kontinuitas, apa yang sudah dicapai oleh beliau, baik secara ekonomi, secara politik,” sambung Hary Tanoe.

Alih-alih begitu partai Hary Tanoe, Perindo sendiri justru belum menentukan siapa Capres dukungannya.

“Mudah,mudahan tidak lewat bulan Juni (pengumuman dukungan capres), karena ini keputusan ini harus matang,” tutur Hary Tanoe. (**)

Comment