Tekan Inflasi, Kadin Sultra Beri Subsidi Rp5000 untuk Bahan Pokok di Pasar Murah

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Dalam pasar murah yang dihelat Kamar Dagang dan Industri Sulewesi Tenggara (Sultra). Bertujuan menekan jalur inflansi dan membantu ekonomi masyarakat dengan memberikan Subsidi per itemnya Rp. 5.000

Diketahui, Kadin Sultra menggelar pasar murah di sejumlah titik di wilayah Kota Kendari, Kamis (6/4/23) dimulai dari pasar Lapulu.

“Dengan partisipasi yang dilakukan kadin melalui pasar murah, maka dapat menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat,” kata Antong Timbang usai menghadiri pasar murah digelar di pasar Lapulu.

“Dalam pasar murah ini juga, kami ikut ambil bagian dengan memberikan subsidi sejumlah bahan pokok, kalau tidak salah per item itu kita berikan subsidi sebesar Rp. 5.000,” lanjutnya

Menurut Alumni SMAN 1 Kendari itu. Masyarakat sangat antusias menghadiri pasar murah tersebut karena perbedaan harga yang ditawarkan sangat jauh berbeda dengan harga di pasar pada umumnya.

Anton Timbang juga menuturkan bahwa selain menekan laju inflasi di Kota Kendari, kegiatan pasar murah memang sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan Kadin Sultra.

“Kami berharap ini bisa membantu untuk menekan angka inflasi,” harapnya.

Sebagai informasi, Kadin Sultra menggandeng Pemerintah Kota Kendari dalam menggelar pasar murah di empat lokasi berbeda, dimulai hari ini hingga 9 April mendatang pasar murah dimulai di Pasar Lapulu, lalu 11 hingga 12 April berlanjut di Pasar Rakyat Nambo, kemudian Pasar Rakyat Punggolaka akan digelar tanggal 14 hingga 16 April dan berakhir di Pasar Baruga pada tanggal 18 hingga 19 April. (Che)

Comment