Kritik Anies Baswedan, Ruhut Sitompul Diserangan Netizen

EDISIINDONESIA.id- Kritikan tajam terhadap Anies Baswedan dari lawan politiknya terutama dari PDIP terus digaungkan. Sorotan terbaru datang dari Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompul yang merupakan politisi PDI Perjuangan itu kembali melontarkan kritikan kepada bakal calon presiden (bacapres) Partai Nasdem.

Kali ini Ruhut mengatakan langkah Anies hanya akan ‘mentok’ sebagai bakal calon presiden saja, tidak lebih.

Ruhut juga menunjukan sebuah video yang menunjukan kinerja Anies Baswedan semasa menjadi Gubernur DKI.

Menurutnya apa yang dikerjakan Anies Baswedan untuk DKI tak begitu bagus dan kurang berdampak ke masyarakat. Seperti formula E, sumur resapan, dan mengganti nama jalan.

Selain Itu, Ruhut menyebut Anies Baswedan juga hanya akan menjadi Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem saja.

“Yang begini gak bener ya pantas hanya jadi Bakal Calon saja, hanya yang gagal berpikir saja yg mendukungnya eh masih ngebacot marah-marah lagi sama Bawaslu RI ingat didalam kehidupan ini tolong mengedepankan E t i k a MERDEKA,” tulis Ruhut Sitompul di akun Twitter yang dikutip pada Rabu (21/12/2022).

Cuitan Ruhut Sitompul itu pun membuat sebagian warganet murka. Mereka memberikan komentar beragam.

“Lu terkesan orang rendahan. Anies itu siapa sih? Hanya Rakyat biasa, mana jobless lagi. Kok Saban hari lu Kritik, lu hina, lu downgrade (niatnya). Yang seharusnya lu Kritik itu adalah orang yang keputusan dan kebijakannya ber-efek ke banyak orang. IQ berapa sih?” tulis seorang netizen.

“Udah ada banyak buktinya si mulut manis berhati iblis, rumah dp 0, kelebihan bayar, formula vicks 44, ayam berkokok tutup mata, dll kata kata ga ada juntrungannya yang bejubel,” tulis netizen lain.

“Hut ingat2 dosa dong dikit aja wkwk..kulit luh uda kisut bgt keliatan,” tulis netizen.

“Orang yang beretika itu gak loncat sana loncat sini. Orang beretika itu cenderung setia dan punya loyalitas tinggi serta bukan penjilat tingkat tinggi, apakah dirimu seperti itu hut?” tulis Ruhut.(edisi/fajar)

Comment