Bertabur Destinasi Wisata Menawan, Pemkab Buteng Resmi Launching Logo Paradise On Caves

Logo resmi pariwisata Kabupaten Buton Tengah/Foto: Ist

BUTENG, EDISIINDONESIA.com – Usai menempati urutan ke-3 ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) Award 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) terus berupaya menggenjot promosi destinasi wisata di daerah tersebut.

Setelah meluncurkan (launching) aplikasi TravelButeng dan laman website promosi wisata Buteng beberapa waktu lalu.

Kini, terobosan baru Pemkab Buteng melalui Dinas Pariwisata, dengan bangga meluncurkan logo resmi pariwisata Buteng yang diberi tagline Paradise On Caves. Hal ini dilakukan guna memperkenalkan destinasi wisata Buteng baik ditingkat regional maupun internasional.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Buteng, Wujuddin, menuturkan, logo resmi parawisata Buteng ini, jika dilihat dari bentuk designnya, terdapat tiga simbol yang masing-masing memiliki makna tersendiri.

Paradise On Caves itu sebagai symbol, Buteng memiliki banyak objek wisata surgawi. Dalam design tersebut terdapat gambar matahari, laut dan alam, yang masing-masing mewakili objek wisata unggulan, misalnya alam goa yang artinya warga Buteng hidup di atas goa, tenang, nyaman dan sejahtera,” jelas Wujuddin.

Mantan Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan Buteng ini menegaskan, logo pariwisata Buteng ini telah didaftarkan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

“Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Mawasangka, serta Bapak Bupati H Samahuddin, dan Alhamdulillah semua sudah disetujui,” jelasnya.

Wujuddin berharap, promosi logo identitas Parawisata Buteng yang dijuluki sebagai Negeri 1000 Goa ini, dapat memperomosikan alias menjual potensi wisata Buteng baik skala nasional maupun internasional.

Sebab menurutnya, jika potensi destinasi wisata Buteng yang sangat menawan ini, sukses dikembangkan dan dipromosikan, otomatis akan berdampak terhadap tingkat perekonomian masyarakat. (and/red/EIn)

Comment