Sampaikan Tuntutan, Masyarakat Morosi Boikot Akses PT OSS

KONAWE, EDISIINDONESIA.id – Ratusan warga yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Morosi Mepokoaso Bersatu melakukan aksi boikot akses PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Senin 24 Juni 2024.

Aksi digelar sejak pukul 03.00 WITA dini hari dan hingga siang hari masih berlangsung. Massa membawa enam tuntutan kepada manajemen PT OSS.

Enam tuntutan itu diantaranya soal kesenjangan hubungan industrial antara perusahaan dengan masyarakat sekitar perusahaan.

“Kami mendesak perusahaan untuk segera merealisasikan bantuan air bersih kepada masyarakat. Selain itu juga soal keterbukaan informasi perihal CSR Pendidikan kepada pelajar di Kecamatan Morosi,” ungkap Koordinator Aksi, Hendi.

Kemudian, massa juga meminta perusahaan agar bekerja sama dengan pengusaha dan UMKM lokal perihal pengadaan bahan pangan dalam rangka pemenuhan konsumsi karyawan.

“Dalam hal perekrutan tenaga kerja, kami juga meminta agar perusahaan mengedepankan warga Morosi – Bondoala. Juga memberikan kesembatan bekerja kembali bagi para eks karyawan” pungkasnya. (**)

Comment