Pot Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga Diumumkan, Indonesia Potensi Masuk Grup Neraka

EDISIINDONESIA.id – FIFA akhirnya mengumumkan pot drawing untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia. FIFA membagi enam pot yang nantinya akan disatukan menjadi beberapa grup.

Timnas Indonesia sendiri harus rela berada di pot paling buncit bersama dengan Timnas Korea Utara dan Timnas Kuwait. Sementara untuk Pot pertama diisi oleh Timnas Jepang, Timnas Iran, dan Timnas Korea Selatan. Pot kedua dihuni Timnas Australia, Timnas Qatar, dan Timnas Irak.

Kemudian, pot ketiga ditempati Timnas Arab Saudi, Timnas Uzbekistan, dan Timnas Yordania. Pot keempat Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Oman, dan Timnas Bahrain. Pot kelima Timnas China, Timnas Palestina, dan Timnas Kirgistan.

Melihat pembagian pot ini, Timnas Indonesia terancam bakal berhadapan dengan negara-negara unggulan di Asia karena berada dalam satu grup. Negara-negara unggulan yang kemungkinan bakal berhadapan dengan Skuad Garuda di antaranya, ada Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Sebanyak 18 tim dari tiga pot itu bakal diundi untuk masuk tiga grup. Masing-masing grup berisikan enam kesebelasan. Nantinya, masing-masing juara dan runner-up grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal lolos ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Sedang tim peringkat ketiga dan keempat masih mempunyai peluang dengan bermain di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dan posisi terbawah harus tersingkir. Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024.

Rencananya, Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga ini sendiri akan ditayankan secara langsung di YouTube FIFA.

Berikut Pembagian Pot Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga Zona Asia.

Pot 1: Timnas Jepang, Timnas Iran, Timnas Korea Selatan
Pot 2: Timnas Australia, Timnas Qatar, Timnas Irak
Pot 3: Timnas Arab Saudi, Timnas Uzbekistan, Timnas Yordania
Pot 4: Timnas Uni Emirat Arab, Timnas Oman, Timnas Bahrain
Pot 5: Timnas China, Timnas Palestina, Timnas Kirgistan
Pot 6: Timnas Korea Utara, Timnas Indonesia, Timnas Kuwait. (edisi/fajar)

Comment