Menang 1-0 atas Jamaika, Meksiko Puncaki Klasemen Grup B Copa America 2024

EDISIINDONESIA.id – Laga Meksiko vs Jamaika di Grup B Copa America 2024 berlangsung di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (23/6/2024) pagi WIB.

Meksiko meraih kemenangan berkat gol semata wayang Gerardo Arteaga yang tercipta pada menit ke-69.

Hasil ini membuat Meksiko untuk sementara memuncaki klasemen Grup B, menyalip Venezuela yang juga punya koleksi 3 poin usai menang 2-1 atas Ekuador.

Meksiko sejatinya hampir mencetak gol cepat pada menit ketiga andai kiper Jamaikan, Jahmali Waite, gagal mengamankan tembakan Luis Chavez.

Upaya El Tri, sebutan timnas Meksiko, juga belum berbuah gol pada menit ke-14. Sundulan Santiago Gimenez yang memanfaatkan umpan Orbelin Pineda, melenceng ke sisi kanan gawang.

Pertandingan sempat berhenti karena Edson Alvarez terjatuh sambil memegang area hamstring-nya. Ia pun ditarik keluar dan digantikan dengan Luis Romo pada menit ke-30.

Romo kemudian nyaris membawa Meksiko unggul pada menit ke-45 setelah menerima servis dari Luis Chavez.

Akan tetapi, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Gawang Meksiko kebobolan pada menit ke-49 melalui sundulan Michail Antonio. Namun, gol dianulir setelah VAR menunjukkan sang pemain dalam posisi offside.

Meksiko akhirnya memecah kebuntuan lebih dulu 20 menit kemudian lewat sepakan Gerardo Arteaga dari tepi kotak yang memanfaatkan assist Luis Romo. (edisi/kompas)

Comment