Berhasil Loloskan Atlet Kempo di PON 2024, Perkemi Sultra Berkurban sebagai Bentuk Rasa Syukur

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Persatuan Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah komanda Yudhianto Mahardika pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi ini menyembeli hewan kurban untuk dibagikan kepada penerima manfaat.

Humas Perkemi Sultra, Suparman mengungkapkan, pelaksanaan kurban tahun ini merupakan bentuk dukungan Ketua Perkemi Sultra Yudhianto Mahardika terhadap pelaksanaan Hari Raya Kurban.

Selain itu, kata Suparman, pelaksanaan kurban tahun ini juga sebagai ungkapan rasa syukur Pengurus Perkemi Sultra karena berhasil meloloskan 14 Atlet pada 9 kelas (nomor) pertandingan Kempo di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI di Aceh – Sumatera Utara (Sumut) pada September 2024 mendatang.

“Alhamdulillah Pak Ketua Yudhianto Mahardika berbaik hati dengan menyalurkan kurban. Daging kurban ini akan kita salurkan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Tahun ini pengurus menyembelih satu ekor sapi,” ungkap Suparman, Senin (17/6/2024).

Terpisah, Ketua Perkemi Sultra, Yudhianto Mahardika mengatakan, penyaluran hewan kurban merupakan bentuk rasa syukur seluruh pengurus karena Perkemi sudah berkontribusi terhadap kemajuan olahraga daerah khususnya olahraga Kempo.

“Saya mengajak semua pihak untuk bahu membahu membesarkan olahraga ini. Saya yakin Sulawesi Tenggara bisa berjaya di pentas nasional lewat Kempo,” pungkas Yudhi. (**)

Comment