Breaking News, Dekan FISIP UHO Kendari Dr La Tarifu Meninggal Dunia

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Innalillahi wa Innalillahi rojiun, ucapan belasungkawa mengiringi kepulangan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr La Tarifu S.Pd M.Pd.

Kabar duka meninggalnya Dekan FISIP UHO ini beredar melalui media sosial pada Minggu (28/5/2023) sejak pukul 06.15 wita.

Pria kelahiran Raha 1971 ini meninggal dunia diusianya ke-52 tahun, di kediamannya di Perumahan Dosen (Perdos) UHO blok T.

“Innalillahi wainna lillahi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Dr, La Tarifu, S. Pd, M. Si, Dekan FISIP UHO di kediamannya perumahan dosen blok T pagi ini, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya,” tulis pesan singkat informasi kepulangan La Tarifu di WhatsApp.

Kabar duka di lingkungan civitas akademika UHO dibenarkan oleh salah satu dosen di UHO, Abdul Jalil saat dikonfirmasi edisiindonesia.id.

“Habis Subuh katanya, jam 06.15 wita sudah ada info dari dosen yang juga tetangga pak La Tarifu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Almarhum La Tarifu dipercaya memimpin Fisip UHO Kendari selama dua periode, dimana untuk periode pertamanya pada tahun 2018-2022.

Sementara untuk periode kedua yakni 2022-2026, ia resmi dilantik oleh Rektor UHO Kendari Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu pada 4 Juli 2022 lalu.

Ia juga merupakan mantan Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) wilayah Sultra periode 2017-2020.

Almarhum La Tarifu meraih gelar S1 pada tahun 1995 di UHO Kendari, kemudian ia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Padjadjaran tahun 2003 dan terakhir menyelesaikan pendidikan S3 atau gelar Doktor nya di UHO Kendari pada tahun 2016.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab dekan dua periode La Tarifu ini meninggal dunia. (Irna)

Comment