PSM Bisa Juara Pekan ini, Begini Syaratnya!

EDISIINDONESIA.id – PSM Makassar bisa mengunci gelar juara Liga 1 pekan ini, Jumat (17/03/23). Berikut syarat PSM juara Liga 1 pekan ini.Torehan 65 poin di puncak klasemen membuat PSM memiliki keunggulan hingga 13 poin atas Persib Bandung di posisi kedua. Jarak itu sangat menguntungkan bagi PSM, meski tim Maung Bandung punya dua pertandingan lebih banyak.

Tim asuhan Bernardo Tavares itu bahkan bisa memastikan gelar juara Liga 1 pekan ini dengan sejumlah syarat. Salah satu syaratnya adalah Persib kalah dari Persebaya Surabaya di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3).

Kekalahan Persib dari Persebaya akan membuat Tim Maung Bandung memiliki poin maksimal 70 musim ini. Kondisi itu membuat PSM cukup meraih enam poin untuk bisa menjadi juara Liga 1.

Tambahan enam poin membuat PSM akan mengoleksi 71 poin dan tidak mungkin dikejar Persib. Tambahan enam poin bisa diraih PSM saat melawan Persita pada hari ini, Senin (13/3), dan Bhayangkara FC pada Jumat (17/3).

PSM kali terakhir dan satu-satunya menjadi juara Liga Indonesia pada 2000 saat masih diperkuat pemain seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Bima Sakti.

Meski musim ini sangat difavoritkan untuk menjadi juara Liga 1, pelatih PSM Bernardo Tavares enggan jemawa. Pelatih asal Portugal itu tidak ingin skuad Juku Eja lengah saat melawan Persita.

“Kalau kita mau hasil bagus besok [lawan Persita], berarti kita harus menunjukkan kemauan bahwa kita bisa lebih maksimal dan mendapatkan hasil yang lebih baik daripada tim lawan,” ucap Tavares.

“Untuk pertandingan Senin, saya harap kehadiran suporter untuk mendukung kita karena akan memberikan energi ekstra ke pemain di tengah-tengah jadwal yang padat,” ujar Tavares. (edisi/CNN)

Comment