KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Kelas III Lapuko menggelar acara silaturahmi dan dialog bersama para mitra kerja di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (10/9/2024).
Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah mitra kerja yang berhubungan langsung dengan operasional KUPP Lapuko.
Kepala KUPP Kelas III Lapuko, Siti Nurbaya, menjelaskan bahwa acara ini menjadi kesempatan baginya untuk memperkenalkan diri sekaligus memperkuat hubungan kerja sama dengan para mitra.
“Hari ini kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk perkenalan saya dengan mitra kerja, khususnya yang terkait dengan KUPP Lapuko,” ujar Siti Nurbaya.
Lanjut, Ia menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat membangun sinergi yang lebih baik dengan para mitra.
“Kami harapkan dengan mitra kerja, kita bisa bersinergi dengan baik,” tambahnya.
Sebagai pimpinan baru di KUPP Kelas III Lapuko, Siti Nurbaya juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan internal, terutama dalam hal administrasi dan penugasan personil guna meningkatkan kualitas pelayanan.
“Pertama-tama kami lakukan pembenahan di dalam, baik dari sisi administrasi maupun penugasan personil untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hari ini juga kami mendengarkan langsung keluhan dari mitra kerja kami,” katanya.
Lebih lanjut, Siti Nurbaya juga menegaskan komitmen KUPP Kelas III Lapuko untuk menjaga kedisiplinan personil dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tepat waktu, menyusul adanya keluhan terkait keterlambatan pengurusan dibeberapa tempat.
“Kami berkomitmen untuk menjaga kedisiplinan personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama terkait pengurusan yang sering dikeluhkan soal keterlambatan,” tegasnya.
Selain itu, Siti Nurbaya menyampaikan bahwa realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) KUPP Kelas III Lapuko telah melampaui target, namun pihaknya tetap berupaya untuk memaksimalkan pendapatan tersebut.
“Kami sudah melampaui target PNBP di atas rata-rata, tetapi tetap kami maksimalkan agar pos-pos yang ada tidak mengalami kebocoran dalam hal penarikan PNBP,” jelasnya.
Di akhir sambutannya, Siti Nurbaya menegaskan komitmen KUPP Kelas III Lapuko untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh mitra kerja.
“Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap mitra kerja,” tutupnya.
Dengan kegiatan ini, diharapkan sinergi antara KUPP Kelas III Lapuko dan mitra kerja dapat terus terjalin dengan baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin optimal. (**)
Comment