Shin Tae Yong Dikabarkan Masuk Bursa Bursa Calon Pelatih Timnas Korea Selatan

EDISIINDONESIA.id – PSSI dalam hal ini Timnas Indonesia terancam ditinggal pelatihnya, yaitu Shin Tae Yong.

Spekulasi ini muncul usai Shin Tae Yong disebut-sebut masuk sebagai salah satu kandidat calon pelatih Timnas Korea Selatan.

Rumor tersebut dihembuskan oleh salah satu media asal Negeri Gingseng, Wikitree.

Bahkan, salah satu jurnalis asal Korea Selatan Kim Tae-sook, menyebut Shin Tae Yong bakal menjadi kandidat pelatih Son-Hyung Min Cs.

Dalam pernyataannya, Kim mengabarkan ada seorang manajer K-League yang memberikan kabar tersebut.

Shin Tae Yong sendiri dirasa sangat cocok dan pilihan yang tepat untuk mengisi kursi kepelatihan di Timnas Korea Selatan.

“Baru-baru ini, karena negosiasi perpanjangan kontrak antara Shin Tae-yong dan Indonesia menjadi lamban. Sering kali muncul reaksi yang menanyakan mengapa mereka tidak memperhatikannya secara diam-diam,” tulis laporan Wikitree.

“Mei lalu, seorang manajer K-League yang tak disebutkan namanya membuat pernyataan itu. Sulit untuk merekrut pelatih asing dan mengesampingkan pelatih lokal karena berkiprah di K-League. Dia merupakan salah satu pilihan paling masuk akal. Salah satunya adalah Shin Tae-yong,” lanjut pernyataan tersebut.

Sosok Shin Tae Yong sendiri bukan nama baru untuk Timnas Korea Selatan. Ia merupakan pelatih yang mampu memberikan kejutan pada ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Meski gagal melaju dari babak fase grup, namun kala itu Shin Tae Yong secara mengejutkan mampu membuat Jerman juga gagal melaju usai kalah 2-0 dari Korea Selatan.

Dan, untuk saat ini kursi pelatih tim Taeguk Warriors juga kosong usai ditinggal Jurgen Klinsmann pada Februari 2024 lalu. (edisi/fajar)

Comment