Meski Lukaku Kembali Batal Cetak Gol, Belgia Tetap Kalahkan Romania

EDISIINDONESIA.id – Poin pertama akhirnya didapatkan Belgia di Piala Eropa 2024. Melakoni matchday 2 melawan Romania di Koeln Stadium, Minggu dinihari WIB (23/6), The Red Devils, mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Seperti matchday 1, Belgia mampu lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Bedanya, kali ini Belgia mampu mencetak gol. Bahkan hanya dalam hitungan kurang dari 2 menit.

Adalah Youri Tielemans yang tercatat menjadi pemain pertama Belgia yang mampu mencetak gol di Piala Eropa 2024. Gelandang 27 tahun itu memanfaatkan bola liar yang berada sedikit di luar kotak penalti dengan sebuah tendangan akurat.

Tendangan yang mengarah tepat ke sudut kanan gawang itu membuat kiper Romania terbengong-bengong. Gol ini sekaligus memastikan setiap tim yang tampil di Piala Eropa 2024 mampu mencetak setidaknya satu gol.

Romania pun mampu menciptakan sejumlah peluang di babak pertama. Salah satunya bahkan memaksa kiper Belgia, Koen Casteels, “terbang” untuk menepis bola tendangan Radu Dragusin.

Memasuki babak kedua, Belgia tetap mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan Romania juga tak bisa dipandang remeh. Memaksa barisan pertahanan Belgia bekerja keras.

Di antara tekanan Romania, Belgia justru mampu memperbesar keunggulan melalui sepakan Romelu Lukaku. Sayang, seperti halnya saat melakoni matchday 2, gol Lukaku kembali dianulir wasit karena dianggap lebih dulu berada di posisi offside.

Toh, Belgia benar-benar bisa menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit 80.

Berawal dari sebuah tendangan jarak jauh yang dilakukan Casteels, bola jatuh di dekat Kevin de Bruyne. Sang kapten pun tak mensia-siakan kesempatan kesempatan yang didapat dengan melakukan sebuah tendangan mendatar yang kembali membuat jala gawang Romania bergetar.

Dengan hasil ini, persaingan di Grup E pun semakin panas. Pasalnya, setiap tim di grup ini sama-sama meraih 3 poin dari 2 laga. Sama-sama pernah menang dan kalah.

Untuk sementara Romania berada di peringkat 1 karena memiliki selisih gol lebih baik dari Belgia yang berada di peringkat kedua.

Laga pamungkas di grup ini dipastikan akan menjadi laga hidup mati bagi Romania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina. (edisi/rmol)

Comment