Muhammad Yusup Minta RT/RW se-Kota Kendari Aktifkan Siskamling

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Di tengah semangat untuk meningkatkan kondusifitas Kota Kendari, Pj Wali Kota Muhammad Yusup memimpin apel RT/RW di Aula Teporombua, Kantor Balai Kota Kendari, Rabu (19/6/2024)

Menyoroti pentingnya menjaga Kamtibmas di tingkat masyarakat, Pj Wali Kota Yusup mengajak RT/RW untuk mengaktifkan kembali Siskamling, sebuah program lama yang terbukti efektif dalam memperkokoh persatuan warga dalam menjaga keamanan.

 “Siskamling adalah benteng pertahanan kita. Melalui program ini, kita dapat membangun solidaritas di antara tetangga untuk menjaga lingkungan kita masing-masing,” ujarnya dengan tegas.

Selain itu, dalam upaya mempertahankan kebersihan dan ketertiban kota, Pj Wali Kota juga menekankan kerjasama yang erat antara RT/RW dengan camat dan lurah. Koordinasi ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan terhadap PKL yang masih berjualan di trotoar. 

“Saya mengajak bapak ibu RT dan RW untuk terus menggerakkan masyarakat dalam gotong royong menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta mendukung upaya penegakan peraturan bersama lurah dan camat,” tambahnya.

Selain itu, Kepala BPBD Provinsi Sultra ini juga menyampaikan, dalam apel ini bukan hanya sebagai simbol kehadiran pemerintah, tetapi juga sebagai ajakan untuk setiap warga aktif dalam mengawal dan membangun kota yang lebih baik.

 “Dengan kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, RT/RW, dan masyarakat, saya yakin Kota Kendari akan semakin maju dan harmonis,” pungkasnya. 

Apel ini juga dihadiri oleh kepala OPD lingkup Pemkot Kendari, camat, dan lurah se Kota Kendari. (**)

Comment