Turki dan Portugal Raih Poin Penuh di Laga Pertama Grup F EURO 2024

EDISIINDONESIA.id – Pertandingan matchday pertama Grup F Euro 2024 berlangsung sengit, dengan dua laga yang menentukan posisi awal di klasemen grup. Tim Nasional Turki berhasil meraih kemenangan impresif atas Georgia, sementara Tim Nasional Portugal juga memetik kemenangan atas Republik Ceko.

Di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Turki berhasil mengatasi perlawanan Georgia dengan skor akhir 3-1. Tim asuhan Vincenzo Montella tampil dominan sejak awal pertandingan, dan berhasil membuka skor di menit ke-25 melalui gol Mert Muldur. Meski gol kedua dari Kenan Yildiz dianulir karena offside, Turki tetap melanjutkan tekanan.

Georgia sempat menyamakan kedudukan melalui Georges Mikautadze di menit ke-32, tetapi gol indah Arda Guler di menit ke-65 mengembalikan keunggulan Turki. Kerem Akturkoglu menutup kemenangan Turki dengan gol di menit akhir pertandingan, memastikan Turki memuncaki klasemen sementara Grup F.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Portugal menghadapi Republik Ceko dan berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Laga ini berlangsung ketat dengan kedua tim saling menyerang, namun Portugal berhasil memanfaatkan peluang mereka dengan lebih baik.

Portugal lebih dulu kebobolan lewat gol yang dicetak oleh bintang Republik Ceko, Lukas Provod (62′). Timnas Portugal baru bisa menyamakan skor di menit ke-69 setelah pemain Rep. Ceko Robin Hranac mencetak gol bunuh diri.

Saat laga seakan bakal berakhir sama kuat 1-1, pemain muda Portugal, Francisco Conceicao berhasil menjadi penentu kemenangan. Dia mencetak gol di menit ke-90(+7) sekaligus menutup laga dengan kemenangan Portugal atas Rep Ceko, 2-1. (edisi/sn)

Comment