Sekber PKB-Gerindra Segera Diresmikan, Muhaimin Iskandar: Deklarasi Capres-Cawapres Menyusul

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (kanan) memberikan keterangan usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6). (Miftahuihayat/Jawapos)

EDISIINDONESIA.id – Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas Partai PKB dengan Partai Gerindra segera meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) dalam waktu dekat.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan bahwa, Kantor Sekber dimaksudkan sebagai langkah awal pemenangan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kata dia sebelum kedua partai mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat,” ujar Cak Imin Muhaimin seusai meresmikan gedung baru Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Banten, di Kota Serang, Senin (17/10/2022).

Namun begitu, Cak Imin mengatakan deklarasi capres dan cawapres akan dilakukan berikutnya.

“Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain makanya kita belum putuskan cepat (capres-cawapres). Kita masih menunggu partai-partai lain untuk bergabung dengan Koalisi PKB dan Gerindra,” kata Wakil Ketua DPR RI Fraksi PKB ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menandatangani fakta kerjasama politik untuk kemenangan Pilpres 2024.

Dalam salah satu poin kerjasama yang disepakati, disebutkan bahwa soal capres dan cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan dibicarakan berdua antara Muhaimin dengan Prabowo Subianto. (edisi/rmol)

Comment