Mantan Wakil Wali Kota Kendari Dukung Lukman Abunawas Pilgub Sultra 2024

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Dukungan kepada Lukman Abunawas (LA) maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) November 2024, terus berdatangan. Kali ini datang dari mantan atau eks Wakil Wali Kota Kendari periode 2018-2013 dan 2013-2017, Musdar Mappasomba.

Musadar Mappasomba mendukung penuh Lukman Abunawas bertarung di Pilgub Sultra, dan berharap Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sultra bisa menjadi pemenang di Pilgub Sultra nanti.

Musadar Mappasomba bercerita, dirinya dan Lukman Abunawas telah lama saling kenal, baik sebagai sahabat maupun sesama politisi. Selama itu pula, ia mengenal Lukman Abunawas sosok figur yang memiliki kepribadian humanis, cerdas, visioner, dan kepedulian tinggi kepada sesama.

Bahkan, Lukman Abunawas dinilai begitu mudah akrab dengan siapapun, entah itu sesama pejabat, politisi, maupun masyarakat hingga kalangan bawah sekalipun. Ini membuktikan, semua orang sama dimata Lukman Abunawas.

“Sepanjang saya berinteraksi dengan beliau, orangnya yang pertama sangat perhatian dengan siapapun yang berinteraksi dengan beliau,” ucap dia beberapa waktu.

Meski sudah pernah menjadi Bupati Konawe, Sekda Provinsi Sultra, dan terakhir Wakil Gubernur Sultra, kata Musdar Mappasomba, Lukman Abunawas tidak pernah memandang dirinya paling hebat diantara manusia lainnya.

Dia juga mengatakan, Lukman Abunawas salah satu diantara banyak politisi yang mudah ditemui, dan memiliki karakter yang memperlakukan orang semua sama, tanpa memandang latar belakang dan golongan.

Sehingga ia tak meragukan lagi, niat tulus Lukman Abunawas membangun Sultra ke arah yang lebih maju, dan tentunya membawa misi dalam mensejaterahkan masyarakat.

“Saya tidak ragukan komitmen beliau memperdayakan masyarakat, dan saya fikir sosok seperti itu, layak menjadi pemimpin di Sultra,” tukasnya.(**)

Comment