Putri Camat Kontukowuna Azika Noor Faizah Raih Juara 1 Duta GenRe Tingkat Provinsi Sultra

MUNA, EDISIINDONESIA.id – Putri asal Kabupaten Muna, Azika Noor Faizah berhasil meraih juara 1 pemilihan duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang diselenggarakan, pada Jumat (26/4/2024) lalu.

Mewakili Kabupaten Muna mahasiswi dari Fakultas Hukum Universitas Haluoleo (UHO) Kendari tersebut sukses mengalahkan 24 finalis putri lainnya dari perwakilan 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Azika Noor Faizah ini rupanya putri dari Camat Kontukowuna sekaligus Ketua DPD PAPDESI Sultra, La Inpres.

Camat Kontukowuna, La Inpres yang dikonfirmasi membenarkan jika Azika Noor Faizah merupakan buah hatinya yang mengikuti ajang bergengsi pemilihan duta GenRe tingkat Provinsi Sultra.

“Benar, dia (Azika Noor Faizah) anak saya. Alhamdulillah membawa nama daerah mewakili Kabupaten Muna dalam ajang pemilihan duta GenRe tersebut dan meraih yang terbaik yakni juara 1 putri, sedangkan juara 1 putra dari Kota Kendari,”ungkap La Inpres, Selasa (30/4/2024).

Tentu sebagai ayah, La Inpres mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi dari putrinya tersebut, apalagi dalam ajang antar generasi milenial ini, putrinya membawa nama daerah dipundaknya.

“Sudah pasti rasa bangga dan apresiasi secara pribadi dari saya. Perlu kita garis bawahi, prestasi itu mengangkat nama daerah kita Kabupaten Muna,” cetusnya.

La Inpres yang juga Ketua I DPP PAPDESI Indonesia ini berharap prestasi yang diraih putrinya secara khusus dan generasi muda pada umumnya agar tidak cepat puas, terus belajar, asah terus skill yang dimiliki, sehingga prestasi-prestasi berikutnya pada tingkat yang lebih tinggi, dapat kembali mengharumkan nama daerah.

Tidak lupa, Ia mengapresiasi BKKBN Provinsi Sultra sebagai pelaksana kegiatan, yang setiap tahun konsisten melaksanakan kegiatan tersebut.

“Selama ini selalu di juarai oleh Kota Kendari dan baru kali ini alhamdulilah Muna menjadi Juara,” timpalnya.

La Inpres menaruh harapan kepada BKKBN Kabupaten Muna kedepan bisa melaksanakan seleksi di tingkat kabupaten sebagaimana yang dilaksanakan Kabupaten/Kota lainnya.

“Beruntung tahun ini Muna yang diwakili anak saya sebagai perwakilan Muna 3, bisa menjadi juara 1 duta GenRe Indonesia Sulawesi Tenggara, dimana sebelumnya mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Kota Kendari,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan pemilihan duta GenRe bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan umum, prilaku positif dikalangan usia dini, agar berkarakter dan berintegritas dikalangan remaja, mahasiswa, maupun di masyarakat guna mempromosikan dan mensosialisasikan program GenRe. (**)

Comment