Bahas Pengendalian Inflasi Daerah, Pj Bupati Bombana Ikuti Rakor Bersama Kemendagri

BOMBANA, EDISIINDONESIA.id – Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting di Ruang Rapat Measa Laro Kantor Bupati Bombana, sebagai upaya pencegahan dan penanganan inflasi daerah, Senin (18/3/2024).

Dalam pertemuan yang diadakan secara virtual tersebut, Pj. Bupati Bombana turut serta bersama Tim PengendalI Inflasi Daerah (TPID) untuk membahas strategi pengendalian inflasi.

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi pada bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri.

Edy Suharmanto menyampaikan komitmennya untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah lainnya, guna mengimplementasikan langkah-langkah yang efektif dalam mengendalikan inflasi di wilayah Bombana.

Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat, dalam upaya mencapai tujuan bersama tersebut.

Rakor tersebut juga menjadi ajang untuk bertukar informasi, pengalaman, dan strategi terbaik dalam menghadapi tantangan inflasi di tingkat daerah.

Diharapkan melalui kerjasama yang solid antara berbagai pihak, langkah-langkah konkret dapat diambil untuk menjaga stabilitas harga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bombana.

Comment