Empat Mahasiswa UHO Kendari Torehkan Prestasi dalam Lomba Karya Tulis Nasional

KENDARI, EDISINDONESIA.id- Empat (4) mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berhasil torehkan prestasi pada lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional yang digelar oleh Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Keempat mahasiswa tersebut antara lain, Rony Febryan mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) yang berpasangan dengan Elfa Odelia mahasiswi dari Jurusan Bahasa Inggris dan berhasil mendapatkan juara 1.

BACAAN LAINNYA
UHO Rajai Puncak Pemeringkatan Webometric PT Se-SultraProdi PPA Fakuktas Farmasi UHO Menuju Akreditasi UnggulUHO Perpanjang Waktu Pembayaran UKT
Sedangkan 1 pasangan lainnya dari mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Ilmu Matematika IPA (FMIPA) yakni Waode Nasyra Rafiqa dan Syahriana. Mereka berhasil menyabet juara 2 dalam turnamen EPW Ijection 2024 ITS Surabaya itu.

Saat dikonfirmasi, Rony Febryan mengaku bangga dengan apa yang diperolehnya tersebut. Menurutnya kegiatan yang diikutinya ini adalah yang pertama kali semenjak dirinya masuk di dunia kampus.

“Saya bangga sekali sama diri sendiri, karena saya bisa pertama kali lomba di luar secara langsung dan berkompetisi,” katanya, Sabtu (24/2)

Dengan bermodalkan informasi dari media sosial, dirinya bisa mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu juga walaupun sebagai peserta yang masih terbilang muda mereka tetap optimis mengikuti kegiatan itu.

“Kami kan angkatan 2023 sedangkan lawan-lawan kami itu ada dari angkatan 2020 bahwa lebih tua dari pada kami rata-rata dari semester 6 ataupun semester akhir. Dan kami ini baru semester awal baru naik semester 2 tetapi kami tetap optimis dan bisa melampaui mereka yang sudah berpengalaman di bidang karya tulis ilmiah,” ungkapnya.

Diungkapkannya juga karya tulis ilmiah yang dibawakannya yakni tentang inovasi sebuah produk tentang batu merah dari campuran limbah.

“Karya tersebut telah kami persiapkan kurang lebih tiga bulan lebih,” ujarnya

Diketahui pada kegiatan tersebut diikuti 160 tim dari berbagai kampus di Indonesia yang berlangsung sejak 18 Februari sampai dengan 21 Februari 2024.(**)

Comment