Ingin Buktikan Anak Muda Bisa Berkarya, Wa Ode Rabia Al Adawia Kembali Daftar Bacaleg

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan kembali mencalonkan diri menjadi bakal calon anggota (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

Incumbent anggota DPD RI periode 2019-2024 ini mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra bersama dengan timnya, Kamis (11/5/2023).

Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, mengaku kembali mencalonkan diri karena sebagai generasi muda, memiliki keinginan untuk berkontribusi untuk bangsa dan negara RI khususnya daerah Sultra.

Ia mengatakan, pada saat ini banyak hal yang sedang ia kerjakan, tetapi untuk mewujudkan hal tersebut butuh dilanjutkan diperiode berikutnya untuk merealisasikan program-program tersebut.

“Tapi ditahun ini dan tahun depan saya mengupayakan apa yang bisa saya kerjakan, jadi memaksimalkan fungsi dan tugas DPD RI ketika saya menjabat. Jadi harus menjalankan tugas yang amanah, saya harus membuktikan kepada masyarakat bahwa anak muda juga bisa berkarya,” katanya usai melakukan pengajuan.

Saat ditanya terkait bakal caleg yang lain, ia mengatakan bahwa masing-masing mempunyai kompetensi, sehingga ia sebagai anak muda yang menurutnya baru terjun tidak boleh memandang enteng Bacaleg yang lain.

“Insya Allah saya berencana terus tetap jalan di 17 kabupaten/kota bertemu langsung dengan masyarakat,” katanya.

“Karena kalau kata ayah saya (Ridwan Bae), bukan baliho yang bikin terpilih, tapi turunnya kita di masyarakat dan menunjukkan bahwa kita orang yang baik dan mempunyai kapasitas untuk menjadi anggota DPD, itulah yang membuat kita terpilih menjadi anggota DPD RI,” tambahnya.

Untuk pencalonan kali ini, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan menyerahkan bukti dukungan pencalonan anggota DPD RI Dapil Sultra Pemilu 2024 ke KPU Sultra sekitar 3000-an dukungan. (**)

Comment