Optimis Meningkat, PDIP Target 9 Kursi di DPRD Sultra

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) serahkan 45 nama bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra, Kamis (11/5/2023). 

Ketua DPW PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bahwa pendaftaran calon legislatif PDIP ini dilakukan secara nasional serentak di seluruh Indonesia di KPU sesuai tingkatannya mulai dari pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. 

Wakil Gubernur Provinsi Sultra ini mendatangi Kantor KPU Provinsi Sultra bersama dengan bakal calon legislatif dari 6 dapil di Sultra untuk mendaftar di KPU. 

“Kami melakukan secara nasional serentak hari ini Kamis 11 Mei 2023, semua jajaran untuk caleg. Kami bersama seluruh caleg DPRD provinsi dengan 6 dapil hadir bersama, kami telah mendaftar secara sah dan resmi, dan telah diterima oleh KPU Sultra,” katanya usai melakukan pengajuan.

Lanjut ia menyampaikan, bahwa 45 nama bakal caleg yang didaftarkan itu tersebar di 6 dapil, diantaranya dapil 1 di Kendari 6 kursi, dapil 2 di Konawe Selatan dan Bombana 8 kursi, Dapil 3 di Muna Raya 6 kursi, dapil 4 di Buton Raya 10 kursi, dapil 5 Kolaka Raya 9 kursi dan dapil 6 di Konawe 6 kursi. 

Pihaknya optimis, capaian PDIP untuk mendapatkan kursi DPRD Sultra akan meningkat dari target. Begitupun untuk ditingkat kabupaten kota juga akan meningkat. 

“Insya Allah kami optimis target meningkat dari 6 kursi di provinsi minimal 7 sampai 9 kursi, nah kabupaten kota minimal bertambah 2 sampai 3 kursi,” bebernya. 

Usai mendaftar di KPU Sultra, Lukman menyebut pihaknya akan melakukan konsolidasi di masing-masing dapil baik caleg provinsi maupun kabupaten kota. (Irna)

Comment