Bungkam Hungaria 2-0, Jerman Dipastikan Lolos 16 Besar EURO 2024

EDISIINDONESIA.id – Jerman menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke fase gugur Euro 2024 . Kepastian itu didapat setelah skuad berjuluk Die Mannschaft mengalahkan Hungaria dengan skor 2-0.

Bermain di matchday kedua Grup A di MHPArena Stuttgart, Rabu (19/6/2024) malam waktu setempat, Jerman memang lebih difavoritkan menang. Selain menyandang predikat sebagai tuan rumah, Timnas Jerman juga dihuni para pemain bintang.

Timnas Jerman mampu memecah kebuntuan lewat tembakkan keras Jamal Musiala di menit ke-22. Pemain Bayern Muenchen itu berhasil membobol gawang Peter Gulacsi setelah menerima umpan pendek dari Ilkay Gundogan.

Usai gol tersebut, Mighty Magyars (julukan Timnas Hungaria) berupaya mengejar ketertinggalan dengan bermain ofensif.

Pada menit ke-26, Dominik Szoboszlai nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas yang akurat. Akan tetapi, Manuel Neuer yang tampil perkasa mampu menepis tendangan keras itu.

Memasuki pengujung babak pertama, Mighty Magyars sempat mencetak gol lewat Rolland Sallai. Namun, gol tersebut dianulir karena offside.

Akhirnya, tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga babak pertama selesai. Timnas Jerman sukses mengungguli Hungaria 1-0 lewat gol yang dicetak Jamal Musiala.

Pelatih Julian Nagelsmann kemudian menarik Kai Havertz dan Florian Wirtz keluar pada babak kedua tepatnya di menit ke-58.

Eks pelatih Bayern Muenchen itu lalu memasukkan Niclas Fullkrug dan Leroy Sane untuk membuat permainan lebih hidup.

Hasilnya manis, Timnas Jerman mampu mencetak gol kedua lewat tendangan Ilkay Gundogan (67’). Penggawa Barcelona itu sukses memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Maximilian Mittelstadt, Jerman unggul 2-0.

Usai gol tersebut, Timnas Hungaria berupaya keras untuk menembus pertahanan Der Panzer. Namun demikian, upaya Dominik Szoboszlai dan kolega tak membuahkan hasil.

Timnas Jerman terus mendominasi hingga pengujung babak kedua. Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan babak kedua selesai.

Timnas Jerman berhasil mengalahkan Hungaria 2-0 di laga kedua Grup A Euro 2024. (edisi/sn)

Comment