Kapolres Buru Ikuti Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata Hari Bhayangkara ke-78 Secara Daring

MALUKU, EDISIINDONESIA.id – Polres Buru mengikuti kegiatan upacara pemuliaan nilai-nilai tribrata dalam Rangka Bintra Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, secara daring, Rabu (19/6/2024).

Secara virtual Kapolres Buru, Sulastri Sukidjang bersama Waka Polres Buru Kompol H.Akmil Djapa dan para PJU Polres Buru mengikuti upacara tersebut dari Aula Edra Dharmalaksana Mapolres Buru.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen penting bagi Kepolisian Republik Indonesia untuk menguatkan kembali komitmen terhadap nilai-nilai Tribrata. Dalam rangkaian peringatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo diamanatkan sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata yang dilaksanakan secara virtual.

Upacara virtual ini tidak hanya menunjukkan kemampuan adaptasi Polri terhadap teknologi dan kondisi terkini, tapi juga merupakan manifestasi dari komitmen Polri dalam menjaga kontinuitas tradisi dan nilai-nilai kepolisian di era digital.

Pemaparan latar belakang Hari Bhayangkara ke-78 menekankan pentingnya penguatan nilai-nilai Tribrata sebagai fondasi dalam setiap tugas dan tanggung jawab kepolisian.

Upacara pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri, yang merupakan simbol untuk menyucikan dan pembersihan diri. (**)

Comment