Empat Wakil Indonesia Siap Rebut Tiket Semifinal Indonesia Open 2024

EDISIINDONESIA.id – Sebanyak empat wakil Indonesia siap berjuang demi mengamankan tiket babak semifinal turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Jumat, mulai pukul 09.00 WIB.

Wakil pertama datang dari sektor tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung, yang akan berjumpa dengan unggulan keenam asal China, Wang Zhi Yi, di babak delapan besar hari ini.

Dirilis ANTARA, berdasarkan statistik, Gregoria dan Wang telah bertemu sebanyak lima kali, dengan Gregoria unggul 3-2 atas Wang. Pertemuan terakhir mereka adalah di babak perempat final Singapore Open 2024, pekan lalu, di mana Gregoria menang rubber game ketat 21-13, 13-21, 24-22.

Selama tiga hari berlangsungnya turnamen Indonesia Open 2024, Gregoria tampil cukup konsisten dan percaya diri dalam menghadapi para lawannya.

Hal serupa juga dialami oleh Wang yang memiliki konsistensi dan keyakinan saat berlaga di lapangan.

Di sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di babak perempat final. Secara head-to-head, Dejan/Gloria belum pernah memenangkan satu pun dari dua pertemuan mereka dengan Puavaranukroh/Taerattanachai.

Namun, harapan untuk melaju ke semifinal masih ada, mengingat Dejan/Gloria berhasil mengalahkan lawan-lawan berat di turnamen kali ini. Di babak pertama, mereka menang atas pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, dan di babak kedua, mereka mengalahkan Juara Dunia 2023, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Berpindah ke sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi unggulan keempat asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Kedua pasangan sudah empat kali bertemu, tetapi Bagas/Fikri belum pernah meraih kemenangan atas Astrup/Rasmussen.

Bertanding di hadapan publik sendiri diharapkan dapat menjadi tambahan motivasi bagi Bagas/Fikri demi memperpanjang napas Indonesia di turnamen penting ini.

Wakil kedua di nomor ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi yang akan menjamu pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, di perempat final.

Sabar/Reza sejauh ini tampil cukup konsisten di Indonesia Open 2024 dengan memenangkan laga sengit atas kompatriotnya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat di babak pertama, serta memulangkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, di partai 16 besar.

Empat wakil Indonesia ini diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya demi mengamankan tiket ke babak semifinal dan mengharumkan nama Indonesia di ajang BWF Super 1000 Indonesia Open 2024. (edisi/fajar)

Comment