Bacagub Ruksamin Godok 14 Nama untuk Jadi Wakil pada Pilgub Sultra 2024

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin, terus mempersiapkan diri untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Persiapan tersebut di antaranya menyiapkan koalisi hingga pasangan saat maju Pilgub Sultra 2024 pada 27 November mendatang.

Bahkan saat ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra tersebut tengah menggodok 14 nama dari berbagai kalangan untuk mendampinginya pada Pilgub mendatang.

Ruksamin menyampaikan bahwa saat ini sudah ada tiga partai politik yang memberikan rekomendasi kepada dirinya yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan PBB. )

“Wakil itu sekarang 14 orang sudah digodok, kemudian partai politik sudah ada yang menawarkan juga PAN, Golkar, PBB dan sebagainya. Silakan partai politik lain yang mau menawarkan,” katanya saat ditemui awak media usai jadi pembicara dalam Leader Talk ISEI Cabang Kendari, Kamis (30/5/2024).

Lanjut ia menyampaikan, 14 nama-nama yang digodok untuk mendampinginya pada Pilgub Sultra 2024 tersebut berasal dari latar belakang berbeda-beda, mulai dari yang berlatarbelakang birokrasi, akademisi, hingga politisi.

Akan tetapi Ruksamin menyebut akan menentukan pasangannya setelah melihat hasil survei dan juga rekomendasi partai politik yang mengusung dirinya.

“Nanti setelah surat tugas semua terkumpul, kita akan dudukan dan kita lihat hasil surveinya. Hasil survei tersebut nantinya kita akan kolaborasikan, yang intinya bisa untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (**)

Comment