Bawaslu Mubar Tetapkan 33 Panwascam Terpilih Untuk Pilkada 2024, Berikut Nama-namanya

MUBAR, EDISIINDONESIA.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), secara resmi menetapkan 33 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam pemilihan tahun 2024.

33 orang Panwascam akan bekerja dalam rangka pemilihan Gubernur/Walikota dan Wakil Gubernur/Bupati serta Wakil Bupati yang akan diselenggarakan serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Pengumuman ini tertuang nomor 45/KP .01.00/K.SG-014/05/2024, berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, yang telah mengalami sejumlah perubahan, termasuk Undang-undang RI Nomor 6 Tahun 2020.

Pengumuman anggota Panwascam ini dilakukan setelah rapat pleno pada Rabu, 22 Mei 2024.

Setelah melalui tahapan perekrutan calon panwascam dari tahapan administrasi, CAT dan wawancara.

Kini Bawaslu mengumumkan nama-nama yang lulus untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024-2029.

Ketua Bawaslu Mubar, Awaluddin Usa mengatakan bahwasanya melalui tahapan administrasi dan  Berdasarkan tahapan hasil test CAT dan Wawancara Panwascam melahirkan dua kali kebutuhan.

“Wawancara yang di gelar kemarin adalah bagian dari tahapan untuk menggali potensi para peserta terkait dengan pemahaman ke pemilihan, Anggota penyelenggara Pemilu harus mampu bekerja dalam pengawasan tahapan Pemilukada,” ucapnya, Kamis (23/5/2024).

Awaludin menambahkan berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota menjadi undang-undang sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan undang-undang republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan ke- tiga atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota.

Kemudian, menjadi undang-undang dan peraturan badan pengawas pemilihan republik Indonesia nomor 19 tahun 2017 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan peraturan badan pengawas pemilihan umum republik Indonesia nomor 4 tahun 2022.

Bahwa setelah Bawaslu Mubar melakukan rapat pleno penetapan nama-nama panwascam terpilih pada tanggal 22 bulan Mei tahun 2024 pukul 12.30 Wita maka Pokja pembentukan panwaslu kecamatan Kabupaten Mubar hari kamis tanggal 23 Mei tahun 2024 secara resmi mengumumkan nama panwaslu kecamatan terpilih.

Berikut nama-namanya:
MUHAMMAD ZIKRAN LAIL, ST
EDY SAM, SE
SAFRUN.R
SAMRIN DAATI,S.Kom
LA ODE MUHAJIR
WA ODE WAHYUNI,
YAYUK SRIATI
GAFIRUN, A.Md
SAFAR POU,
AHMAD YASIR, SH,
LA ODE MUH.SARFIAN,ST,
TITIN HARTINI,
MARYANTO,
LA ILA UMRAN,
RAMADHAN ABDUL AZIZ MUH. IZHAR,
MUHAMAD YASIR THALIB,
NUR YANTI, S.Pd,
ANDI EKA WAHYUNI NINGSIH,
DEDI SETIAWAN, S.Sos,
NURWAHID, S.Pd,
ELI ESTINANG,
NURHADDIN, SH,
NARTO,
LA ODE SARMON,
LA ODE HARMIN SALEMANI AMIN, S.Ip,
SYAHWID ROI PINI,
MUHAMAD ARMAN, S.Pd.I,
TAWAKAL AKBAR, A.Md.Kep,
HAIRIL,
DIMAN, S.Pd,
SAHIR,
SAFARUDIN, SH.

Comment