Pastikan Pengamanan Nataru, Kapolres Kolaka Cek Kesiapan Pos Pengamanan Operasi Lilin Anoa 2023

KOLAKA, EDISIINDONESIA.id – Pastikan kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kapolres Kolaka AKBP Moh. Yosa Hadi dan didampingi oleh Kabag Ops beserta ibu bhayangkari, cek kesiapan pos pengamanan Operasi Lilin Anoa 2023 di sejumlah Pos terpadu, Minggu (24/12/2023).

Pos yang menjadi sasaran pengecekan diantaranya, Pospam Pelabuhan Fery kolaka, Pospam depan Hotel Sutan Raja.

Selain itu, Polres Kolaka telah mempersiapkan 4 pos pengamanan diantaranya, pantai kalomang, pantai indah kapuk, wisata tamborasi, dan pos terpadu di Bandar Udara Sangia Nibandera.

AKBP Moh. Yosa Hadi menyampaikan, kegiatannya tersebut untuk memastikan sejauh mana kesiapan baik sarana dan prasarana serta personel dalam pelaksanaan operasi.

“Pengecekan seluruh kesiapan Pospam dan Pos pelayanan terpadu Operasi Lilin Anoa 2023 yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan personel, serta penunjang pospam dan pos terpadu,” ujarnya.

Ia menegaskan, memastikan dan menjamin untuk kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Kolaka berjalan lancar dan aman.

“Personel telah kita tempatkan di beberapa gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka,” kata dia.

AKBP Yosa Hadi menambahkan, pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan berjalan dengan aman nyaman dan lancar sesuai arahan Presiden.

“Kami telah menyediakan pos-pos pengamanan di beberapa titik yang di anggap rawan kemacetan dan menempatkan personil kepolisian di beberapa titik objek vital ,” tegas Kapolres. (**)

Comment